www.cimbniaga.co.id production

PANDUAN UMUM OCTO BIZ

OCTO Biz by CIMB Niaga

 

video

Nikmati transformasi bisnis dengan layanan pengelolaan keuangan terkini, nikmati beragam fitur dan kemudahan melalui OCTO Biz by CIMB Niaga yang dapat diakses melalui www.octobiz.co.id dan diunduh melalui Play Store dan App Store.

 

Buku Panduan OCTO Biz

Klik di sini

Panduan How To Get Started (Complete)

How To Get Started merupakan modul yang mencakup seluruh kebutuhan utama ketika Nasabah baru menggunakan OCTO Biz. Modul ini mencakup First Time Login (FTL), Transfer to Own Account, Transfer to Third Party, RTGS, Token Activation
 

a. First Time Login (FTL) & Login/Logout

Login adalah proses dimana akses individu ke sistem yang dikontrol dengan identifikasi pengguna menggunakan kredensial yang diberikan oleh pengguna. Sistem akan melakukan validasi setelah pengguna mengklik tombol login. Halaman arahan akan ditampilkan setelah pengguna berhasil login ke sistem.

Logout adalah proses dimana pengguna memutuskan untuk logout dari sistem ketika akses tidak diperlukan lagi setelah sebelumnya login.

b. Transfer to Own Account

Transfer to Own Account adalah modul yang merupakan mode pembayaran bagi nasabah untuk melakukan Transfer Internal ke Rekening milik nasabah sendiri yang ada di CIMB Niaga

c. Transfer to 3rd Party

Transfer to 3rd Party adalah modul untuk melakukan mode pembayaran bagi nasabah untuk melakukan transfer ke Rekening CIMB Niaga lainnya dan OCTO Pay

d. RTGS

RTGS adalah modul pembayaran bagi nasabah untuk melakukan transfer ke penerima dari Bank lain menggunakan jalur RTGS

e. BI-FAST

BI-FAST adalah modul pembayaran bagi nasabah untuk melakukan transfer instan ke penerima dari Bank lain

f. Multiple Secure Token Activation

Multiple Secure Token Activation adalah proses aktivasi Secure Mobile Token Nasabah

a. Dashboard

Dashboard adalah modul dimana Nasabah dapat melihat rangkuman akun Nasabah seperti balance, transaksi, task list dan lainnya.

b. Account Summary

Account Summary adalah modul dimana Nasabah dapat melihat rangkuman seluruh balance (savings, loan) dari semua akun nasabah

c. Report

Report adalah modul dimana Nasabah dapat mengunduh berbagai jenis Report

a. Transaction Status Inquiry

Transaction Status Inquiry adalah modul ini digunakan untuk menanyakan status transaksi yang telah dilakukan.

b. Transaction Advice Inquiry

Transaction Advice Inquiry adalah modul yang digunakan CFO untuk mendownload advis debet yang telah diproses melalui OCTO Biz. Hanya transaksi yang berhasil yang akan ditangkap dalam modul ini

c. Payment Advice

Payment Advice adalah modul yang digunakan CFO untuk membuat advis pembayaran.

d. Manage Templates

Manage Template adalah modul yang digunakan untuk mengelola (membuat, mengedit, menghapus) template pembayaran

e. Manage Beneficiary

Manage Beneficiary adalah modul yang digunakan untuk mengelola (membuat, mengedit, menghapus) penerima favorit

f. Manage Recurring

Manage Recurring adalah modul yang digunakan untuk menghentikan pembayaran berulang

g. Save as Draft

Save as Draft adalah modul yang digunakan untuk menyimpan pembayaran sebelum dijalankan

h. Clone Transaction

Clone Transaction adalah modul yang digunakan untuk menggandakan pembayaran

i. Stop Future Payments

Stop Payment adalah modul yang digunakan untuk menghentikan pembayaran bertanggal mendatang

j. Approval Process

Approval Process adalah modul yang digunakan ketika pemberi persetujuan melakukan persetujuan atas transaksi 

  • Web
  • Mobile (Push Notifikasi) 
  • Mobile (Melalui login Mobile)

k. Secured Inbox

Secured inbox adalah modul untuk mengecheck notifikasi yang masuk ke web

a. Task List

Task List adalah modul to-do list dimana pengguna akan melihat daftar transaksi yang sedang berjalan yang memerlukan tindakannya sebelum transaksi dapat diserahkan ke bank. Transaksi yang ditampilkan dalam daftar tugas didasarkan pada pengguna: 

  • Hak Produk/Fungsi 
  • Peran Pengguna (yaitu Maker, Approver) Pengguna yang telah diberi akses ke produk ini berdasarkan peran yang ditetapkan akan dapat melihat dan melakukan tindakan yang diperlukan; misal Approve, Reject atau Return transaksi kepada Maker.

a. Contact Info

Contact Info adalah modul yang digunakan untuk mengubah info kontak (termasuk alamat email dan nomor ponsel pengguna. Saat ini hanya mengizinkan Sysadmin untuk mengubah info kontak pengguna selain SysAdmin.

b. User Basic Information

User Basic Information adalah modul yang digunakan untuk mengubah secure word dan gambar profil

c. Reset Password

Reset Password adalah modul yang digunakan untuk mengubah kata sandi

d. Forgot Password & Unlock User

Forgot Password adalah modul yang digunakan untuk mengubah kata sandi dari halaman login.

Unlock User adalah modul yang digunakan untuk membuka block user dari halaman login