16 Apr 2020
JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menggagas gerakan sosial ‘SolidLawanCovid’ yang bertujuan membantu masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona (COVID-19) dan mendukung perjuangan para tenaga medis. Selama hampir 65 tahun, CIMB Niaga selalu berkomitmen untuk mendampingi dan berkontribusi bagi Indonesia, termasuk dalam kondisi yang penuh tantangan seperti saat ini.
Menurut Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan, CIMB Niaga terpanggil untuk berperan aktif mengatasi pandemi COVID-19, sekaligus menggugah kepedulian masyarakat melalui gerakan sosial SolidLawanCovid.
“Salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan saat ini adalah dengan berbuat baik dan saling membantu. Mengawalinya, kami telah menyiapkan dana sebesar Rp1 miliar untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Tigor di Jakarta, Kamis (16/4/2020).
Gerakan sosial SolidLawanCovid mengajak masyarakat termasuk juga karyawan CIMB Niaga untuk bersama-sama berbagi donasi guna melawan COVID-19. Donasi dapat diberikan dalam bentuk uang maupun Poin Xtra dengan cara transfer melalui Go Mobile atau CIMB Clicks ke nomor Rekening CIMB Niaga Peduli 8500-14041-000. Selain itu, masyarakat juga bisa berdonasi melalui QR Code Go Mobile dengan ID: 2020027730395.
Untuk melakukan transfer Poin Xtra, nasabah cukup membuka menu Poin Xtra dari Go Mobile atau CIMB Clicks, lalu memilih transfer poin, kemudian memasukkan rekening CIMB Niaga Peduli, serta nominal poin yang akan ditransfer. Dalam program ini, 10.000 Poin Xtra bernilai Rp120.000. Meski demikian, CIMB Niaga menerima berapapun jumlah Poin Xtra yang disumbangkan.
Tigor menjelaskan, CIMB Niaga akan menyalurkan seluruh donasi yang terkumpul kepada lembaga yang bergerak dalam bidang kesehatan, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan sektor informal lainnya yang terdampak COVID-19. Khusus untuk bidang kesehatan, donasi dialokasikan untuk pembelian alat pelindung diri (APD), alat kebersihan, makanan, maupun vitamin bagi para tenaga medis di rumah sakit yang ditetapkan Pemerintah untuk menangani COVID-19.
“Kami menyampaikan terima kasih atas kerja keras para pahlawan kemanusiaan pada situasi yang penuh tantangan ini. Mari kita patuhi imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah serta selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga. Saya percaya, kita semua bisa berperan dan berjuang memutus rantai penyebaran COVID-19,” tutup Tigor.
Tentang CIMB Niaga
CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sebesar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah, melalui 451 jaringan kantor per 31 Desember 2019, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 376, kantor kas dan payment point sebanyak 15 unit, 33 Digital Lounge, dan kas mobil sebanyak 27 unit. CIMB Niaga memiliki 13.269 karyawan (konsolidasi) per 31 Desember 2019.
CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan Syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di seluruh negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Desember 2019, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,5 miliar.
Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id