16 Nov 2022
Komitmen nyata CIMB Niaga dukung segmen anak muda, keluarga, dan pelaku bisnis
JAKARTA. Gerakan sosial Kejar Mimpi yang sudah digiatkan oleh CIMB Niaga sejak 5 tahun lalu, untuk pertama kalinya akan menggelar ajang ‘Kejar Mimpi ACTIONATION’, sebuah festival penuh inspirasi yang digelar secara langsung di Pos Bloc, Jakarta, Sabtu, 19 November 2022. Festival ini merupakan salah satu bentuk konsistensi CIMB Niaga untuk mendukung masyarakat dalam mewujudkan aspirasinya.
Mengusung tema “Satu Hari untuk Kejar Mimpi”, Kejar Mimpi ACTIONATION akan menghadirkan talkshow inspiratif dengan beragam topik, pameran produk lokal berkelanjutan, peragaan busana hingga penampilan KAHITNA. Semua kegiatan ini dapat diikuti tanpa biaya dan terbuka bagi masyarakat yang melakukan registrasi di lokasi acara.
Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, Kejar Mimpi ACTIONATION merupakan inisiatif terbaru CIMB Niaga yang dirancang untuk memberikan pengalaman baru kepada masyarakat, di mana untuk pertama kalinya menghadirkan lintas segmentasi dalam satu kegiatan, mulai dari segmen anak muda, keluarga, hingga bisnis.
“Melalui Kejar Mimpi ACTIONATION, masyarakat bisa terinspirasi lewat sharing dari para tokoh dan pakar yang telah sukses di bidangnya, sambil menikmati hiburan akhir pekan di tempat yang iconic. Harapannya terbangun semangat untuk terus bangkit meraih masa depan yang lebih baik sekaligus berkontribusi untuk kemajuan Indonesia,” kata Toni pada Media Gathering Kejar Mimpi ACTIONATION di Jakarta, Rabu (16/11/2022).
Sajian utama Kejar Mimpi ACTIONATION berupa talkshow yang menampilkan narasumber dari tiga segmen. Untuk anak muda, hadir brand ambassador CIMB Niaga Maudy Ayunda yang berbagi inspirasi tentang “Berkarier dan Kejar Mimpi di Usia Muda”. Lalu entrepreneur dan creator Eva Alicia akan berbagi tentang “Hidupkan Mimpimu dengan Seni Kreatif”, serta Islamic Finance Specialist Greget Kalla Buana mengulas tentang “Mengelola Keuangan Menuju 2023”. Dari tiga narasumber tersebut diharapkan dapat memperkuat fondasi anak muda untuk terus mengejar mimpinya.
Di segmen keluarga muda, acara ini akan menghadirkan talkshow inspiratif “Tips Diskusi Seksual bersama Keluarga Jadi Seru Tanpa Tabu” dengan narasumber Ferry Maryadi, Deswita Maharani, dan dr Boyke Dian Nugraha SpOG, MARS. Diharapkan bisa mendukung para keluarga muda untuk membangun hubungan yang lebih baik dan kompak dalam mencapai berbagai goals bersama anggota keluarga.
Dukung UKM dan produk lokal berkelanjutan
Kejar Mimpi ACTIONATION juga menghadirkan para pakar dari kalangan entrepreneur dan tokoh produk lokal berkelanjutan. Mereka adalah CEO Biznis.id dan ProIndonesia Foundation Budi Isman yang menyampaikan “Strategi Bisnis Memenangkan Pasar Digital 2023”. Sejalan dengan komitmen sustainability CIMB Niaga, acara ini juga menghadirkan inisiatif serta produk UKM berkelanjutan dari sejumlah brand lokal. Hadir antara lain Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi, Founder dan CEO Waste4Change M. Bijaksana Junerosano, Founder dan CEO Rappo Upcycle Akmal Idrus, serta Founder By Binzu Bintang Aziizu.
“UKM merupakan pilar penting dalam perekonomian Indonesia. Karena itu pada Kejar Mimpi ACTIONATION kami melibatkan para pelaku UKM dan brand lokal dengan memberikan pembekalan edukasi yang praktis dan strategis untuk mengembangkan bisnisnya. Selain itu, kami juga memberikan kesempatan kepada UKM dan brand lokal yang menerapkan prinsip sustainability dalam usahanya untuk menampilkan serta menjual produk unggulan mereka sehingga semakin dikenal lebih baik oleh masyarakat,” ujar Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo yang juga hadir sebagai narasumber dalam Media Gathering Kejar Mimpi ACTIONATION.
Pada Kejar Mimpi ACTIONATION, bagi nasabah CIMB Niaga yang menggunakan OCTO Mobile dan Poin Xtra berkesempatan mendapatkan cashback/diskon untuk belanja berbagai produk dari merchant mitra CIMB Niaga. Bagi nasabah atau masyarakat yang belum memiliki OCTO Mobile bisa dengan mudah mengunduh dari AppStore, Google Play, atau AppGallery di ponsel. Registrasi dan pembukaan rekening dapat dilakukan dengan mudah langsung dari OCTO Mobile baik di lokasi acara ataupun dari mana saja, sehingga tidak perlu datang ke kantor cabang.
Seluruh kegiatan dalam Kejar Mimpi ACTIONATION dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan, termasuk pembatasan kapasitas pengunjung. Rekan-rekan media dan masyarakat juga dapat mengakses informasi lengkap di kejarmimpi.id/actionnation.
Tentang CIMB Niaga
CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, Rekening Ponsel, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile. Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.
Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan. Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 30 September 2022, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.587 karyawan (konsolidasi), 418 kantor cabang, 4.383 ATM, serta 296.104 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,6 miliar per 30 September 2022. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah,serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar, Laos, dan Filipina). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.
Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:
Hery Kurniawan
Corporate Communications Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: +6221 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id