www.cimbniaga.co.id production

CIMB Niaga Optimalkan Layanan Nasabah melalui Digital Banking pada Libur Idulfitri 1446 H

27 Mar 2025

JAKARTA. Menyambut libur Hari Raya Idulfitri 1446 H, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan perbankan yang optimal bagi nasabah melalui berbagai fasilitas digital banking. Kemudahan ini menjadi solusi bagi nasabah agar tetap dapat bertransaksi saat operasional kantor cabang tidak beroperasi sementara, pada periode libur nasional dan cuti bersama mulai 28 Maret hingga 7 April 2025.

Chief of Network & Digital Banking CIMB Niaga Budiman Tanjung menyatakan, pada periode libur Idulfitri, nasabah tetap dapat mengakses layanan perbankan melalui aplikasi digital banking OCTO Mobile, internet banking OCTO Clicks, ATM, Mesin Tarik Setor Tunai (CDM), serta Digital Lounge yang tersebar di berbagai lokasi. Untuk nasabah korporasi, layanan perbankan dapat diakses melalui BizChannel@CIMB dan BizChannel@CIMB Mobile. Selain itu, layanan BI-FAST tetap berjalan 24 jam, 7 hari dalam seminggu, sehingga nasabah tetap dapat melakukan transfer dana secara mudah dan cepat melalui layanan digital.

Selama libur ini, nasabah juga dapat bertransaksi di Digital Lounge yang berlokasi di mall sesuai jadwal yang berlaku. Pada 28 Maret dan 4 April 2025, layanan kantor cabang terpilih di berbagai kota beroperasi terbatas. Adapun layanan weekend banking tidak beroperasi pada 29-30 Maret 2025 dan akan kembali berjalan normal pada 5-6 April 2025. Sebaliknya, layanan BI-RTGS, BI-SSSS, BI-ETP, dan SKNBI tidak beroperasi selama periode libur Idulfitri.

“Kami memahami bahwa Lebaran adalah momen spesial yang identik dengan silaturahmi dan berbagi kebahagiaan. Dengan layanan digital banking yang kami sediakan, nasabah dapat dengan mudah mengirim THR, berbagi hadiah, atau bertransaksi dari mana saja tanpa perlu mengunjungi kantor cabang. Kami juga memastikan, kenyamanan dan keamanan transaksi tetap menjadi prioritas kami selama libur Lebaran,” ujar Budiman di Jakarta, Kamis (27/3/2025).

Nasabah tetap dapat melakukan berbagai transaksi penting melalui layanan digital CIMB Niaga, termasuk pembayaran zakat dan sedekah, berbagi THR secara cashless, serta pembelian tiket perjalanan mudik menggunakan fitur Travel Concierge di OCTO Mobile. Selain itu, transaksi menggunakan QRIS juga dapat dilakukan di dalam maupun luar negeri, sehingga memberikan fleksibilitas lebih bagi nasabah yang bepergian ke Malaysia, Thailand, dan Singapura.

Untuk memastikan kenyamanan nasabah, CIMB Niaga juga telah menyiapkan ketersediaan uang tunai di ATM, CDM, dan CRM yang tersebar di berbagai lokasi strategis, termasuk di rest area bagi nasabah yang melakukan perjalanan mudik. Di sisi lain, CIMB Niaga terus mengimbau nasabah untuk berhati-hati dalam bertransaksi dan memastikan informasi perbankan tetap aman. Jika mengalami kendala atau membutuhkan bantuan, nasabah dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 yang tetap beroperasi selama periode libur.

Setelah libur Idulfitri, operasional kantor cabang CIMB Niaga akan kembali normal pada Selasa, 8 April 2025. “Kami berharap layanan yang kami siapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam bertransaksi selama periode libur Lebaran. Selamat Hari Raya Idulfitri 1446 H, semoga kebersamaan di momen spesial ini membawa keberkahan bagi kita semua,” tutup Budiman.

Tentang CIMB Niaga

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga; IDX: BNGA) adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Selama hampir tujuh dekade, CIMB Niaga hadir melayani masyarakat Indonesia dengan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun Syariah. Layanan ini meliputi segmen Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking, yang didukung dengan kapabilitas Treasury dan Capital Market. Untuk memudahkan kebutuhan transaksi digital nasabah, CIMB Niaga terus menghadirkan solusi digital banking terdepan melalui inovasi digital OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay (e-money), BizChannel@CIMB, serta kantor cabang modern Digital Lounge dan Digital Branch.

Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan menjadi mitra terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat di Indonesia dalam mewujudkan aspirasinya. Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan, dengan mengusung inisiatif #SekarangUntukMasaDepan. Untuk mendukung inklusi keuangan termasuk di Indonesia Timur, CIMB Niaga juga aktif melakukan pemberdayaan masyarakat melalui CommunityLink #JadiBerkelanjutan.

Dengan semangat Work From Heart, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Per 31 Desember 2024, layanan CIMB Niaga didukung dengan 12.004 karyawan (konsolidasi), 407 kantor cabang dan jaringan (termasuk 38 Digital Lounge), 3.265 ATM, serta 634.948 EDC, QR, dan e-Commerce yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Untuk keterangan lebih lanjut, mohon hubungi:

Hery Kurniawan
Corporate Communications Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk
Tel: (021) 2700555
Website: www.cimbniaga.co.id