Aplikasi OCTO Mobile yang baru dapat di-download melalui Apple App Store atau Android Play Store dengan mencari aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga di Playstore maupun AppStore.
Apabila Bapak / Ibu sudah menggunakan aplikasi OCTO Mobile sebelumnya dan mengaktifkan auto update di Playstore atau Appstore, maka aplikasi OCTO Mobile-nya akan otomatis terupdate, namun jika Bapak / Ibu tidak mengaktifkan auto update, maka Bapak / Ibu akan diarahkan untuk mengupdate aplikasi saat membuka OCTO Mobile.
Bapak/Ibu, saat ini aplikasi OCTO Mobile telah diperbaharui, kami sarankan Bapak/Ibu segera mengunduh aplikasi new OCTO Mobile baru versi 3.0.0 (terbaru) yang sudah tersedia di PlayStore dan AppStore untuk dapat bertransaksi kembali. |
Bapak/Ibu, saat ini aplikasi OCTO Mobile telah diperbaharui, kami sarankan Bapak/Ibu segera mengunduh aplikasi new OCTO Mobile baru versi 3.0.0 (terbaru) yang sudah tersedia di PlayStore dan AppStore untuk dapat bertransaksi kembali.
Aplikasi OCTO Mobile dapat dicari di Apple App Store atau Android Play Store dengan kalimat “OCTO Mobile by CIMB Niaga”.
Untuk keamanan transaksi, Bank CIMB Niaga menghimbau agar Bapak/Ibu hanya men-download aplikasi melalui Apple App store dan Android Play Store dan jangan pernah memberikan data Pribadi kepada siapapun termasuk yang mengatasnamakan Bank.
Selain itu, download aplikasi OCTO Mobile tidak menarik biaya apapun.
Pengembangan aplikasi OCTO Mobile ini berlaku untuk semua nasabah dan akan mempermudah transaksi Bapak / Ibu. Jangan khawatir, dengan adanya OCTO Mobile yang baru ini, fitur-fitur utama tetap tersedia, keamanannya dapat terjaga dan transaksi dapat dilakukan dimana dan kapan saja secara nyaman.
Bapak/Ibu, dikarenakan dari pihak PlayStore/AppStore nya memerlukan waktu untuk distribusi aplikasi, mohon agar dapat dicoba Kembali dalam kurun waktu 24 jam.
Kami himbau agar Bapak/Ibu hanya mengunduh OCTO Mobile dari Google PlayStore dan Apple AppStore yang resmi.
History transaksi dapat dilihat melalui mutasi rekening dengan mengakses My Account/Rekening saya, lalu lihat daftar transaksi.
Demi keamanan dalam menggunakan OCTO Mobile, Bapak / Ibu dihimbau untuk melakukan aktivasi kembali akses fingerprint/face ID melalui menu Pengaturan.
Tidak ada biaya download, biaya administrasi, maupun biaya bulanan dalam menggunakan layanan OCTO Mobile Pak / Bu. Untuk download/akses OCTO Mobile, pastikan Bapak/Ibu memiliki paket data/jaringan internet yang aktif.
Namun :
Semua HP dengan OS Android dan iOS (Apple) dapat dipakai untuk mengakses aplikasi OCTO Mobile. Untuk pengalaman bertransaksi yang lebih nyaman, minimum OS yang compatible adalah min. versi 8.0 untuk Android atau min. versi 13.0 untuk iOS (Apple).
Untuk melihat versi OS Android dan iPhone dapat dilakukan sebagai berikut:
Cara untuk mengetahui versi OCTO Mobile Bapak/Ibu adalah sebagai berikut:
Apabila saat membuka aplikasi Bapak/Ibu masih melihat versi 2.8.8 dan langsung diarahkan ke halaman login, berarti Bapak/Ibu masih menggunakan versi OCTO Mobile yang lama.
OCTO Mobile baru | OCTO Mobile lama |
Saat membuka aplikasi, nasabah akan langsung diarahkan ke halaman utama |
Agar dapat men-download aplikasi OCTO Mobile, mohon agar Bapak/Ibu dapat memastikan beberapa hal berikut ini:
OCTO Mobile yang baru dirancang untuk pengalaman transaksi yang lebih baik, diantaranya :
Apabila Perangkat yang saat ini Bapak/Ibu gunakan untuk mengakses OCTO Mobile belum terdaftar, mohon lakukan pendaftaran Perangkat dengan cara berikut:
Apabila memiliki rekening tabungan |
|
Apabila hanya memiliki kartu kredit |
|
Apabila hanya memiliki OCTO Pay |
|
[Note penting]
Setiap kali Bapak/ Ibu melakukan login dari Perangkat yang berbeda, maka Bapak/Ibu harus mendaftarkan ulang Perangkat tersebut mengikuti cara di atas.
Tulisan error yang muncul | Panduan | ||||
Invalid account number/Invalid debit card pin/invalid phone number/Invalid last 4 digit card number/invalid CC number/invalid DOB | Mohon pastikan verifikasi data Bapak/Ibu sudah benar:
|
||||
Account number entered cannot be used, nomor rekening tidak dapat digunakan | Pastikan nomor rekening yang dimasukkan bukan rekening investor, Personal Loan, Deposito, Tabungan Berjangka (Goal Savers). | ||||
Your debit card is expired, Your debit card is currently blocked. Your debit card is inactive Incomplete information | |||||
Incomplete information | Pastikan semua informasi yang dimasukkan sudah lengkap:
|
||||
Your account is blocked due to invalid data input/akun terblokir karena kesalahan input data | Hubungi Contact Center 14041 | ||||
Failed to verify your device/Verifikasi ponsel belum berhasil |
|
Bapak/Ibu dapat mengaktifkan login fingerprint atau face ID di new OCTO Mobile dengan cara berikut :
Langkah 1 | Langkah 2 | Langkah 3 |
Langkah 1 | |
Langkah 2 |
Langkah 3 |
Bapak/Ibu dapat melakukan penggantian User ID melalui menu ‘pengaturan’
Bapak/Ibu, pengaturan limit transaksi dikembalikan ke default pada new OCTO Mobile.
Limit transaksi dan mperubahan limit dapat dilakukan melalui menu Pengaturan.
Saat ini untuk Android, Bapak/Ibu memerlukan minimum OS versi 8.0 untuk dapat menggunakan fitur fingerprint di aplikasi OCTO Mobile yang baru.
Bapak/Ibu jangan khawatir, transaksi terjadwal yang sudah dijadwalkan sebelumnya akan tetap dijalankan di New OCTO Mobile.
Bapak/Ibu dapat melakukan reset PIN OCTO Mobile melalui menu “Pengaturan”.