OCTO Biz adalah Digital Banking baru dari CIMB Niaga yang akan menggantikan BizChannel@CIMB secara bertahap. Informasi pada halaman ini ditujukan untuk mengedukasi staff internal CIMB Niaga mengenai OCTO Biz, dan informasi ini tidak untuk dibagikan ke luar CIMB Niaga.
Info lengkap mengenai OCTO Biz dapat diakses pada Panduan Umum OCTO Biz
Penting:
Saat ini hanya Nasabah yang sudah di migrasi yang dapat mengakses OCTO Biz. Nasabah baru atau Nasabah yang belum di migrasi, masih dapat menggunakan BizChannel@CIMB seperti biasa.
Q : Kenapa OCTO Biz secara bertahap menggantikan BizChannel@CIMB?
A : Demi terus berupaya untuk memberikan yang terbaik, kami berusaha untuk meningkatkan platform digital banking menjadi OCTO Biz yang lebih handal, canggih, aman, intuitif dan dirancang khusus bagi Nasabah perusahaan untuk melakukan day-to-day transaction.
Perubahan ini dilakukan secara bertahap untuk memastikan Nasabah mendapatkan pengalaman terbaik. Kami akan secara berkala meminta feedback dan mengevaluasi komen atau saran dari Nasabah selama proses perpindahan dari BizChannel@CIMB ke OCTO Biz.
Q : Dimana kita dapat mengakses OCTO Biz?
A : OCTO Biz dapat diakses melalui website (www.octobiz.co.id) atau aplikasi mobile OCTO Biz yang dapat diunduh melalui App Store atau Playstore
Q : Siapa Nasabah yang akan menggunakan OCTO Biz?
A : Pengguna OCTO Biz adalah Nasabah Existing BizChannel@CIMB terpilih. Nantinya secara bertahap, seluruh Nasabah BizChannel@CIMB akan dipindahkan ke OCTO Biz.
Q : Kapan Nasabah mulai dimigrasikan ke OCTO Biz?
A : Nasabah existing BizChannel@CIMB sudah mulai dimigrasikan sejak Agustus 2024 untuk tahap 1 / MVP 1. Untuk tahap-tahap selanjutnya informasi akan diberikan secara berkala
Q : Apa yang baru di OCTO Biz?
A : Perubahan besar yang dijalankan pada OCTO Biz adalah User Interface dan User Experience yang lebih efisien & efektif untuk Nasabah.
Dua hal yang signifikan mencakup:
1. Verifikasi Mandiri
Melakukan verifikasi untuk hal-hal seperti aktivasi token, reset password, dan lainnya cukup dengan menggunakan OTP yang dikirimkan ke HP Nasabah.
Tidak perlu telpon ke 14042 seperti pada BizChannel@CIMB
2. Multiple Secure Token (pada perangkat HP)
Nasabah yang memiliki >1 token dapat menghubungkan token mereka pada 1 perangkat HP saja
Tidak perlu 1 HP untuk 1 Token seperti pada BizChannel@CIMB
Q : Siapa Nasabah yang dimigrasi pada Tahap 1 / MVP 1?
A : Nasabah yang dimigrasi di Tahap 1 / MVP 1 merupakan Nasabah Existing BizChannel@CIMB terpilih yang menggunakan fitur transaksi sesuai dengan kemampuan OCTO Biz pada tahap 1.
Fitur transaksi yang dimaksud:
1. Transfer ke sesama CIMB Niaga
2. BI-Fast
3. RTGS
Q : Dimana kita dapat mengetahui Nasabah mana yang dimigrasi pada Tahap 1/ MVP 1?
A : Untuk internal, status Nasabah yang dimigrasi ke OCTO Biz dapat dicek di bawah ini
Untuk TB CS & Contact Center
: Platform ETP & CRM TB
Untuk Cabang
: Platform ETP, list yang diberikan oleh RSS & RSOH masing-masing, atau bisa ditanyakan ke TB CS/ Contact Center
Q : Apakah Nasabah mengetahui ketika mereka akan dimigrasi?
A : Ya, Nasabah diinformasikan secara formal melalui Email & WA mengenai perpindahan akun dari BizChannel@CIMB ke OCTO Biz.
Q : Apakah Nasabah perlu mendaftar untuk diikutkan proses migrasi?
A : Tidak. Migrasi dilakukan secara otomatis melalui sistem sehingga Nasabah tidak perlu mendaftar, mengeklik tombol, atau melakukan hal lainnya. Nasabah akan diinformasikan melalui channel formal Email & WA CIMB Niaga ketika Nasabah akan dimigrasi.
Q : Apakah terdapat formulir baru untuk Nasabah OCTO Biz?
A : Ya, terdapat form pemeliharaan dan form kuasa baru KHUSUS untuk Nasabah OCTO Biz. Form dapat di akses pada bagian formulir di cimb.id/tb/faqoctobiz
Nasabah BizChannel tetap menggunakan form BizChannel@CIMB tidak menggunakan form OCTO Biz.
Q : Apakah keuntungan untuk Nasabah yang dimigrasikan ke OCTO Biz
A : Nasabah yang dimigrasikan ke OCTO Biz dapat menikmati bebas biaya transaksi BI-Fast & RTGS selama 3 Bulan. Informasi ini juga sudah di komunikasikan ke Nasabah via Email/WA.
Email : octobiz.support@cimbniaga.co.id
Khusus untuk internal staff : ngb@cimbniaga.co.id