www.cimbniaga.co.id production

FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (FAQ) OCTO Biz

OCTO Biz

Nikmati transformasi bisnis dengan layanan pengelolaan keuangan terkini, nikmati beragam fitur dan kemudahan melalui OCTO Biz yang dapat diakses melalui www.octobiz.co.id dan diunduh melalui Play Store dan App Store

Informasi Umum
1 Apakah itu OCTO Biz?

OCTO Biz (versi terbaru dari BizChannel@CIMB) merupakan layanan Internet Banking terbaru yang lebih handal, canggih, aman, dan User Interface yang lebih intuitif, dirancang khusus untuk nasabah perusahaan dalam melakukan pengelolaan keuangan dan day-to-day transactions.

OCTO Biz akan secara bertahap menggantikan BizChannel@CIMB

2 Apakah BizChannel@CIMB akan digantikan dengan OCTO Biz? Ya, OCTO Biz secara bertahap akan menggantikan BizChannel@CIMB
Siapakah pengguna OCTO Biz? Sama seperti BizChannel@CIMB, Nasabah OCTO Biz adalah perusahaan-perusahaan.
4 Lewat mana kita dapat mengakses OCTO Biz? Nasabah OCTO Biz dapat mengakses OCTO Biz melalui website www.octobiz.co.id dan via mobile app OCTO Biz yang dapat diunduh di Appstore/Playstore
5 Apakah ada layanan yang dapat dihubungi untuk bertanya perihal OCTO Biz? OCTO Biz memiliki contact center OCTO Biz Support yang bisa dihubungi di nomor 14042 (Lokal) atau +6221 80655111 (Luar Negeri). Email: octobiz.support@cimbniaga.co.id
6 Apa saja yang dapat dilakukan melalui OCTO Biz?

Untuk sekarang secara garis besar fitur yang dimiliki oleh OCTO Biz adalah sbb:

a) Account Information
Informasi rekening yang komprehensif beserta bukti cetak atas transaksi yang dilakukan melalui OCTO Biz.
b) Payment Management
Layanan transaksi pengiriman dan penerimaan uang (Transfer In-House, BI-FAST, & RTGS)

Fitur lainnya akan segera hadir pada OCTO Biz versi terbaru

7 Apa kelebihan OCTO Biz?
  1. User Interface yang Intuitif: Platform baru kami dirancang agar mudah dinavigasi, memungkinkan Anda mengakses akun, melakukan transaksi, dan mengelola keuangan dengan mudah.
  2. Peningkatan Keamanan: Kami memahami pentingnya menjaga informasi keuangan Anda tetap aman dan terlindungi. Platform kami dilengkapi dengan fitur keamanan canggih untuk melindungi data Anda dan mencegah akses yang tidak sah.
  3. Mobile Banking yang lebih baik: Akses akun Anda dimanapun kapanpun, kini dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan untuk pengalaman perbankan yang lebih nyaman.
8 Apakah aman menggunakan aplikasi OCTO Biz?

OCTO Biz dilengkapi fitur keamanan sbb:
 

  1. Penggunaan dua faktor otentikasi:
    - Company ID, user ID dan password sebagai faktor otentikasi pertama.
    - Soft Token sebagai faktor otentikasi kedua.
  2. Penggunaan layanan jasa Secured Socket Layer (SSL), sehingga dapat menghilangkan ancaman man in the middle attack yang berpotensi untuk melihat transaksi nasabah.
  3. Pencatatan aktivitas transaksi (activity log dan audit trail).

Session time-out dari halaman OCTO Biz jika tidak ada aktivitas selama 10 menit.

9 Browser jenis apa yang dibutuhkan untuk mengakses OCTO Biz?

Kami menyarankan penggunaan browser dan versi berikut untuk mengakses OCTO Biz sbb:

Browser:
- Google Chrome, 3 versi terakhir
- Firefox, 3 versi terakhir
- Edge Chromium, 3 versi terakhir
- Safari, versi terbaru

Smartphone:
- iOs, Minimal iOS 15
- Android, Minimal Android 10

 

OCTO Biz (Aplikasi Mobile)
1 Apakah itu OCTO Biz? OCTO Biz merupakan aplikasi Mobile Banking yang menawarkan kepada nasabah berbagai kebutuhan perbankan harian, yang dapat dilakukan kapan saja, di mana saja langsung dari smartphone.

Aplikasi mobile OCTO Biz dapat diunduh melalui Appstore (Minimal iOS 15) atau Playstore (Minimal Android 10).
2 Fitur apa saja yang ditawarkan pada OCTO Biz?

a. Login bebas repot dengan biometrik (sidik jari atau face ID)

b. Layanan transaksi pengiriman dan penerimaan uang (Transfer In-House, BI-FAST, & RTGS)

c. Dapat melakukan Approve atau Reject tugas tertunda (Pending task) bagi User Approver

d. Cek informasi saldo secara real time dan mutasi rekening 3 bulan terakhir

e. Dapat memonitor status terkini transaksi yang dilakukan nasabah

f. Menampilkan ringkasan rekening yang dimiliki nasabah

Bagaimana cara login menggunakan OCTO Biz?

Berikut langkah-langkahnya: 


a) Install aplikasi OCTO Biz melalui App Store(iOS) atau Playstore (Android)
b) Buka aplikasi OCTO, masukkan Company ID, User ID, dan klik Next
c) Masukkan passwod dan klik Next
d) Pada halaman preferensi, atur akses biometrik (opsional) dan Klik "Agree & Continue"

Migrasi
1 Apa itu migrasi?

Migrasi adalah proses pemindahan seluruh data dan akses Nasabah BizChannel@CIMB dari platform BizChannel@CIMB ke OCTO Biz termasuk tapi tidak terbatas pada Company ID, password, recurring transaction. Transaksi dan status transaksi lama tidak akan dipindahkan ke OCTO Biz.

Migrasi Nasabah BizChannel@CIMB ke OCTO Biz dilakukan secara bertahap untuk memastikan bahwa proses perpindahan seluruh Nasabah BizChannel@CIMB ke OCTO Biz berjalan dengan lancar.

2 Kenapa migrasi dibutuhkan? Proses migrasi dibutuhkan karena BizChannel@CIMB & OCTO Biz berada pada platform yang berbeda. Nantinya seluruh Nasabah BizChannel@CIMB akan bertransaksi pada platform OCTO Biz.
3 Siapa yang akan dimigrasi? Nasabah BizChannel@CIMB terpilih.
4 Apa yang membedakan Nasabah BizChannel@CIMB yang dimigrasi sekarang dan nanti? Perbedaan terletak pada platform yang digunakan. Nasabah BizChannel@CIMB yang sudah dimigrasi dapat beraktivitas di OCTO Biz, dan Nasabah BizChannel@CIMB yang belum di migrasi masih beraktivitas di BizChannel@CIMB.
5 Apakah Nasabah BizChannel@CIMB yang sudah dimigrasi ke OCTO Biz dapat kembali bertransaksi dengan BizChannel@CIMB? Tidak. Nasabah BizChannel@CIMB yang telah di migrasi ke OCTO Biz dapat beraktivitas pada platform OCTO Biz saja
6 Apakah pendaftar baru nantinya akan melalui proses migrasi juga? Untuk sekarang migrasi hanya berlaku untuk Nasabah existing BizChannel@CIMB.
7 Bagaimana proses migrasi terjadi?

Nasabah BizChannel@CIMB yang terpilih akan diberikan notifikasi paling lambat 30 hari kerja sebelum tanggal migrasi. Bank juga akan memberikan notifikasi beberapa kali sebelum hari H migrasi sebagai pengingat

Pada hari H migrasi system akan secara otomatis memindahkan data Nasabah BizChannel@CIMB ke OCTO Biz, dan system akan mengirimkan informasi jika migrasi telah berhasil.

Setelah migrasi berhasil Nasabah bisa mulai melakukan aktivitas di platform OCTO Biz.

8 Apakah ada yang harus Nasabah BizChannel@CIMB lakukan terkait dengan migrasi?

Migrasi pada hari H diatur oleh system secara otomatis sehingga Nasabah BizChannel@CIMB tidak perlu melakukan apapun. Namun, sebelum migrasi dilakukan ada beberapa langkah-langkah penting yang perlu dilakukan oleh Nasabah BizChannel@CIMB yang telah memiliki akun BizChannel@CIMB setidaknya 12 Bulan terakhir:

 

a) Mohon verifikasi dan perbarui kredensial Nasabah di platform BizChannel@CIMB, khususnya alamat email dan nomor ponsel. Jika rincian ini memerlukan modifikasi, lihat petunjuk yang diberikan untuk panduan proses pengkinian data di sini
b) Mohon pastikan bahwa dalam 12 bulan sebelumnya, penggunaan Nasabah hanya mencakup In-House Transfer, BI-FAST, dan RTGS, atau Transaksi Inquiry-Only
c) Harap verifikasi bahwa saat ini Anda tidak memiliki Deposito Berjangka, Rekening Mata Uang Asing, dan/atau Kartu Kredit yang terhubung ke rekening pada akun BizChannel@CIMB
d) Penting untuk mengotorisasi dan memproses semua transaksi yang tertunda selambat-lambatnya pukul 18:00 pada H-1 sebelum Migrasi. Sisa transaksi tertunda yang belum terotorisasi setelah batas waktu ini tidak akan ditransfer ke platform
 

9 Bagaimana jika ada Nasabah BizChannel@CIMB yang melewatkan/tidak melakukan apa yang harusnya dilakukan sebelum migrasi? Jika keadaan Nasabah tidak sejalan dengan langkah-langkah yang diinfokan sebelumnya pada nomor 2 dan 3, kami dengan hormat meminta Nasabah untuk menghubungi tim dukungan pelanggan khusus di octobiz.support@cimbniaga.co.id , menggunakan format subjek [ID CORP, PENGGUNAAN FITUR LAIN]. Tim OCTO Biz yang berdedikasi siap sedia untuk memberikan bantuan dan dukungan penuh selama proses berlangsung.
10 Kapan migrasi dilakukan? Migrasi sudah mulai dilakukan sejak tahun 2024 awal ini secara bertahap, dan nantinya akan berlanjut hingga tahun 2025
11 Apakah Nasabah BizChannel@CIMB akan diinfokan jika migrasi telah berhasil dilakukan? Ya. Nasabah BizChannel@CIMB akan menerima email dan Whatsapp mengenai status migrasi yang berhasil dan langkah-langkah yang harus dilakukan selanjutnya.
12 Apa saja channel yang PT. Bank CIMB Niaga Tbk. gunakan untuk informasi terkait migrasi?

Informasi satu arah dari CIMB Niaga terkait migrasi hanya akan dikirimkan melalui seluruh atau dua dari tiga media dibawah, yaitu:

  1. Surat resmi tertulis dari PT Bank CIMB Niaga Tbk
  2. Email resmi dari alamat email berikut: noreply@cimbniaga.co.id 
  3. Whatsapp resmi CIMB Niaga dengan nomor +6281197814041
13 Apakah langkah yang Nasabah BizChannel@CIMB harus lakukan setelah berhasil dimigrasi?

Nasabah perlu melakukan First Time Login. Secara garis besar, langkahnya meliputi:

 

A. Melalui OCTO Biz Website:


a) Membuka website OCTO Biz menggunakan web di computer.
b) Download OCTO Biz app melalui Play Store atau App Store
c) Pada halaman login, memasukkan company ID & user ID (company ID & user ID BizChannel@CIMB)
d) Memasukkan OTP yang dikirimkan melalui nomor ponsel yang terdaftar
e) Membuat secureword & password baru (untuk Nasabah dengan Token, lanjut ke poin f; untuk Nasabah yang tidak punya Token, langsung ke poin h)
f) [Bagi Nasabah yang mempunyai Mobile Token] Sistem akan memunculkan Secure Token Activation. Buka aplikasi OCTO Biz pada ponsel, login melalui "Secure Token" dan scan QR pada halaman Secure Token Activation di website OCTO Biz
g) Ikuti langkah-langkah yang ada, buat PIN dan kembali masukkan OTP yang dikirimkan kembali melalui ponsel yang terdaftar
h) Setelah berhasil, Nasabah bisa kembali login dan melanjutkan aktivitasnya seperti biasa melalui web atau app mobile OCTO Biz

 

B. Melalui OCTO Biz Aplikasi pada Ponsel:

 

a) Download OCTO Biz app di Play Store atau App Store
b) Buka OCTO Biz app yang sudah di download di ponsel, memasukan company ID & user ID (company ID & user ID BizChannel@CIMB)
c) Memasukkan OTP yang dikirimkan melalui nomor ponsel yang terdaftar
d) Membuat secureword & password baru (untuk Nasabah dengan Token, lanjut ke poin e; untuk Nasabah yang tidak punya Token, langsung ke poin f)
e) [Bagi Nasabah yang mempunyai Mobile Token] Sistem akan memunculkan Secure Token Activation dan meminta nasabah untuk membuat PIN
f) Setelah berhasil, Nasabah bisa kembali login dan melanjutkan aktivitasnya seperti biasa melalui web atau app mobile OCTO Biz

14 Jika ada masalah terkait migrasi atau setelah migrasi, harus menghubungi kemana? Business Call Center di 14042 (Lokal) atau +6221 80655111 (Luar Negeri) Senin hingga Jumat pukul 08.30 – 17.30 (tidak termasuk Hari Libur Nasional). Selain itu, Nasabah dapat menghubungi melalui email ke octobiz.support@cimbniaga.co.id
User ID
1 Apakah yang dimaksud dengan user Sysadmin1, Sysdmin2 dan Admin User?
  1. SysAdmin1 adalah user yang dapat mengatur setting pada akun OCTO Biz Inquiry (memiliki akses untuk atur perusahaan/manage company)
  2. SysAdmin2 adalah user untuk melakukan “approve” atas fungsi yang dilakukan oleh SysAdmin1 di akun OCTO Biz Inquiry
  3. Admin User adalah user yang dapat mengatur setting pada akun OCTO Biz Lite  (memiliki akses untuk atur perusahaan/manage company)
2   Apakah yang dimaksud dengan user Maker, Approver, dan Single Access User (SAU)? 
  1. Maker adalah user yang membuat transaksi
  2. Approver adalah user yang melakukan approve atas transaksi yang dibuat oleh maker. Pada OCTO Biz, user Approver menggantikan peran user Releaser pada BizChannel@CIMB
  3. Single Access User adalah user yang dapat membuat dan melakukan approve terhadap transaksi.

 

Reset Password & Unlock User
1 Bagaimana cara untuk mereset password user jika user lupa dengan password saat ini?

Berikut langkah-langkah untuk reset password user id:


1. Buka OCTO Biz di web browser
2. Klik tombol “Forgot Password/Unlock User"
3. Masukkan Company ID & User ID anda, klik "Submit"
4. Sistem akan mengirimkan OTP ke ponsel yang terhubung pada User ID, masukkan OTP ke Web, Masukan Kode OTP ke pop-up Box, lalu klik "Proceed"
5. Klik Tab "Reset Forgotten Password"
6. Masukkan kata sandi / password baru Anda, klik "Submit"
7. Reset kata sandi / password berhasil dilakukan

2 Bagaimana jika saya lupa password Sysadmin1, Sysadmin2 atau Admin User?

a) Sysadmin 1, Sysadmin 2 atau Admin User juga dapat melakukan reset password secara mandiri melalui fitur ‘forgot password’ di website OCTO Biz dengan mengikuti langkah-langkah yang tertera di point 1
b) Apabila ada perubahan data bersamaan dengan permintaan reset password, maka Sysadmin dapat menggunakan form reset password. Dimana form reset password tersebut apabila sudah dilengkapi agar diserahkan ke cabang/marketing untuk diverifikasi terlebih dahulu. Setelah verifikasi sesuai, maka permintaan reset password akan diproses dengan mengirimkan password baru ke alamat email Sysadmin dan SMS yang telah tercatat di sistem Bank
c) Silahkan ke bagian maintenance form untuk mengunduh form maintenance

3 Tipe user apa saja yang bisa menggunakan fitur forgot password? Semua tipe user (SysAdmin1, SysAdmin2, Admin User, Maker, Approver, Single User) bisa menggunakan fitur forgot password, selama memiliki nomor HP dan e-mail aktif yang terdaftar pada akun user OCTO Biz
4 Bagaimana apabila saya tidak menerima SMS OTP saat melakukan reset password melalui forgot password? Jika tidak menerima SMS OTP, agar dipastikan nomor HP terdaftar dan aktif, tidak ada pemblokiran SMS premium dan sinyal operator nomor HP yang Anda gunakan sudah baik dan stabil
5 Bagaimana jika Maker/Approver/Single Access User terkunci (locked)?

Jika User biasa terkunci dan Anda lupa password, silahkan coba untuk melakukan reset password seperti pada poin 1, lalu lakukan langkah-langkah berikut ini:


1. Buka OCTO Biz di web browser/aplikasi pada ponsel
2. Klik tombol “Forgot Password/Unlock User"
3. Masukkan Company ID & User ID anda, klik "Submit"
4. Sistem akan mengirimkan OTP ke ponsel yang terhubung pada User ID, masukkan OTP ke Web
5. Klik tab "Unlock User"
6. Masukkan kata sandi Anda yang sekarang dan klik "next"
7. Unlock telah berhasil, klik "Done"
8. Login kembali dengan Company ID, User ID, & Password Anda

 

Jika masih gagal, user biasa dapat meminta Sysadmin untuk melakukan fitur unlock user pada sistem OCTO Biz dengan langkah berikut:


a) Sysadmin membuka OCTO Biz > Administration > User Status and Security Device
b) Klik "Search"
c) Klik pada User ID yang mau diaktivasi
d) Sistem akan mengarahkan ke halaman detail, klik "Activate" dan klik "Next"
e) Pilih "Submit", dan akan terdapat info bahwa task sudah ter-submit untuk selanjutnya di approve
f) Approver dapat mengecheck task pada task list, dan klik "Approve" untuk menyelesaikan task

6 Bagaimana jika user SysAdmin1, SysAdmin2, atau Admin User terkunci (locked)?

Sysadmin yang bersangkutan dapat menghubungi OCTO Biz Support di No 14042 (Dial 1 kemudian 3).

Waktu operasional staff OCTO Biz Support kami pada hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08:30 - 17.30 WIB 

7 Bagaimana jika sysadmin1, sysadmin2 dan/atau Admin User saya terkunci (locked) karena sudah tidak login selama lebih dari 90 hari berturut-turut?

Sysadmin 1, Sysadmin 2 dan/atau Admin User yang bersangkutan dapat menghubungi OCTO Biz Support di No 14042 (Dial 1 kemudian 3)

Waktu operasional staff OCTO Biz Support kami pada hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08:30 - 17.30 WIB 

8 Bagaimana jika user maker/approver/Single Access User terkunci (locked) karena sudah tidak login selama lebih dari 90 hari berturut-turut?

User biasa dapat meminta Sysadmin untuk melakukan fitur unlock user pada sistem OCTO Biz dengan langkah berikut:

  1. Sysadmin membuka OCTO Biz > Administration > User Status and Security Device
  2. Klik "Search"
  3. Klik pada User ID yang mau diaktivasi
  4. Sistem akan mengarahkan ke halaman detail, klik "Activate" dan klik "Next"
  5. Pilih "Submit", dan akan terdapat info bahwa task sudah ter-submit untuk selanjutnya di approve
  6. Approver dapat mengecheck task pada task list, dan klik "Approve" untuk menyelesaikan task
9 Saya sudah melakukan reset password user id melalui user Sysadmin, dimana saya mendapatkan password baru tersebut? Setelah password di reset oleh Sysadmin, User akan diminta untuk memasukkan password baru ketika login
10 Bagaimana jika saya salah memasukkan password sebanyak 3x? Jika salah memasukkan password sebanyak 3x, user akan terlock. User dapat melakukan unlock user dengan mengikuti langkah di poin 5 untuk Maker/Approver/single acess user, atau mengikuti langkah di poin 6 untuk sysadmin 1/ sysadmin 2/ admin user
11 Bagaimana jika maker/approver/Single Access User di Block oleh sysadmin atau admin User? Maker/Aprover/Single Access User dapat meminta untuk di unlock user kepada sysadmin dengan melakukan langkah pada poin 5
12 Bagaimana jika sysadmin1, sysadmin2 dan/atau Admin User saya di Block oleh Bank?

Sysadmin 1, Sysadmin 2 dan/atau Admin User yang bersangkutan dapat menghubungi OCTO Biz Support di No 14042 (Dial 1 kemudian 3)

Waktu operasional staff OCTO Biz Support kami pada hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08:30 - 17.30 WIB 

Mobile Secure Token
1 Bagaimana cara meng aktivasi mobile secure token pada aplikasi iOs / Android saya

a. Membuka website OCTO Biz menggunakan web di computer
b. Lakukan normal login dengan memasukkan company & user ID
c. Layar aktivasi Token akan muncul di layar web. Buka aplikasi OCTO Biz pada ponsel, klik tombol "Secure Token" dan scan QR pada halaman Secure Token di website OCTO Biz
d. Kembali masukkan OTP
e. Setelah berhasil, Nasabah bisa kembali login dan melanjutkan aktivitasnya seperti biasa namun melalui web dan app mobile OCTO Biz

2 Apa yang harus dilakukan jika user SysAdmin1, Sysdmin2 dan Admin User saya salah menggunakan 6 digit pin sebanyak 3 kali berturut-turut ketika menggunakan Mobile Secure Token?

Sysadmin/Admin User yang bersangkutan dapat menghubungi OCTO Biz Support di No 14042 (Dial 1 kemudian 3) untuk 'deactivate Token'

Waktu operasional staff OCTO Biz Support kami pada hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08:30 - 17.30 WIB 

3 Apa yang harus dilakukan jika  user  Approver dan Single Access User (SAU) saya salah menggunakan 6 digit pin sebanyak 3 kali berturut-turut ketika menggunakan Mobile Secure Token?

1. User Approver & Single Access User dapat meminta Sysadmin untuk melakukan deactivate token user pada sistem OCTO Biz dengan langkah berikut:

a. Sysadmin membuka OCTO Biz > Administration > User Status and Security Device
b. Klik "Search"
c. Klik pada User ID yang mau di-unbind tokennya
d. Sistem akan mengarahkan ke halaman detail, klik "Deactivate Security Device" dan klik "Next"
e. Pilih "Submit", dan akan terdapat info bahwa task sudah ter-submit untuk selanjutnya di approve
f. Approver dapat mengecheck task pada task list, dan klik "Approve" untuk menyelesaikan task

2. Setelah berhasil melakukan 'Deactivate Token' oleh Sysadmin, silahkan untuk melakukan re-aktivasi/instalasi ulang Mobile secure token dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan pada poin 1

4 Jika saya menginstall ulang aplikasi OCTO Biz pada ponsel, apakah Mobile Secure Token secara otomatis akan langsung aktif?

Jika ingin menginstall ulang aplikasi OCTO Biz pada ponsel, sebelumnya Mobile Secure Token harus terlebih dahulu dilakukan "Deactivate Token”. Setelah berhasil "Deactivate token”, Nasabah dapat menginstall ulang aplikasi OCTO Biz dan melakukan aktivasi token dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan pada poin 1.

Langkah "Deactivate token”:
Untuk Use Approver & Single Access User dapat meminta Sysadmin untuk melakukan deactivate token user pada sistem OCTO Biz dengan langkah berikut:

a. Sysadmin membuka OCTO Biz > Administration > User Status and Security Device
b. Klik "Search"
c. Klik pada User ID yang mau di-deactivate tokennya
d. Sistem akan mengarahkan ke halaman detail, klik "Deactivate Security Token" dan klik "Next"
e. Pilih "Submit", dan akan terdapat info bahwa task sudah ter-submit untuk selanjutnya di approve
f. Approver dapat mengecheck task pada task list, dan klik "Approve" untuk menyelesaikan task

Untuk User Sysadmin 1/Sysadmin 2/Admin User apat menghubungi OCTO Biz Support di No 14042 (Dial 1 kemudian 3) untuk 'Deactivate Token'. Waktu operasional staff OCTO Biz Support kami pada hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 08:30 - 17.30 WIB 

5 Jika saya tidak menerima notifikasi untuk approve transaksi pada perangkat HP ketika sedang melakukan transaksi melalui website, apa yang harus dilakukan?

Jika tidak mendapatkan notifikasi untuk approve transaksi pada perangkat HP, nasabah dapat melakukan approval dengan membuat OTP secara manual pada perangkat HP. Langkah-langkahnya:

  1. Pada website: Pada pop-up ketika sedang proses approval transaksi, di paling bawah ada tulisan "Jika belum menerima notifikasi Klik Di Sini". Klik link tersebut
  2. Buka aplikasi OCTO Biz pada perangkat HP, pada halaman pertama klik “Secure Token”
  3. Pilih token yang terasosiasi dengan transaksi yang ingin dilakukan
  4. Masukkan PIN token tersebut
  5. Perangkat HP akan menampilkan OTP (One-time Password)
  6. Kembali ke Website, masukkan OTP yang ada pada layar perangkat HP. Lalu klik "Submit"


 

 Informasi Umum 
1 Bagaimana cara melihat informasi rekening? Untuk dapat melihat informasi rekening, Login terlebih dahulu melalui website https://octobiz.co.id/ Berikut langkah untuk melihat informasi rekening :
Silahkan untuk memasukkan Company ID dan User ID ➔ Klik 'Next' ➔ Input Password ➔ Klik 'Proceed' ➔ Pilih menu 'Accounts' ➔ Pilih tab "Summary" . Menu ini akan menampilkan total saldo dari rekening pengguna.
2 Jika ingin melihat mutasi transaksi, menu apa yang dipergunakan? Untuk melihat mutasi rekening, silahkan pilih "Accounts" ➔ pilih tab "Current Account/Saving Account" ➔ pilih rekening pada drop list "Account" ➔ pilih tanggal untuk melihat mutasi
*Jika ingin simpan, silahkan klik ‘Download’.
3 Apakah mutasi rekening dapat dilihat sekaligus dalam 2 bulan kebelakang? Pengguna dapat melihat mutasi rekening secara sekaligus per 31 hari kebelakang dengan rentang periode maksimal 12 bulan terakhir.
4 Bagaimana cara melihat mutasi rekening yang sudah selesai didownload? Untuk dapat mengambil hasil download pada menu Transaction Inquiry, pengguna dapat menggunakan menu "Reporting" ➔ "Download Report" ➔ Pilih report type "Portfolio" , pilih report name dan opsi lain nya sesuai dengan kriteria ➔ Download file yang diinginkan
5 Bagaimana cara download rekening koran? Untuk download rekening koran, pengguna dapat menggunakan menu "Accounts" ➔ pilih tab "e-Statement" ➔ Pilih Rekening yang akan dilihat ➔ Klik download 
6 Berapa lama rentang waktu rekening koran dapat didownload melalui OCTO Biz? Rekening koran dapat didownload melalui OCTO Biz maksimal 24 bulan kebelakang.

 

Advice Printing
1 Apa itu Payment Advice? Advice Printing merupakan bukti atas transaksi yang telah dilakukan melalui OCTO Biz. Jika pengguna dapat menginginkan untuk mengirimkan Advice Printing ini ke alamat email, pengguna dapat mengisi email yang dituju pada kolom yang tersedia.
2 Saya ingin membuat Payment Advice, menu apa yang harus digunakan?

Pembuatan advice printing bersamaan dengan pembuatan transaksi. Setiap sedang melakukan pembuatan transaksi, pada bagian bawah halaman terdapat bagian "other details" ➔ Klik "Simple Payment Advice" ➔ isi detail seperti email & no referensi.

Sebelum menyelesaikan pembuatan transaksi, pengguna dapat meng-klik "Preview Payment Advice" untuk melihat detail Payment Advice yang nantinya akan dikirimkan ke email ketika transaksi berhasil