Pekerjaan saya sebagai Project Manager Infrastructure Technology membuat saya dipercaya mengerjakan berbagai proyek digital CIMB Niaga. Adapun salah satu proyeknya yaitu mengadopsi teknologi berbasis cloud dan pendukungnya di perusahaan. Di tahun 2020, saya dan team berhasil menorehkan beberapa prestasi, salah satunya dengan berhasil menjadi pemenang Outstanding Performance Recognition Award (OPeRA) by CIMB Niaga untuk inovasi adopsi teknologi Artificial Intelligence (AI) dalam mengembangkan Banking Voice Assistant (VOA).
Kesukseskan tersebut tentunya tidak lepas dari worklife balance yang saya terapkan, terutama selama pandemic COVID-19. Saya mengimbangi pekerjaan saya dengan aktivitas lain seperti olahraga dan melakukan hobi saya yaitu woodworking. Saya bahkan bisa menciptakan beberapa perkakas rumah tangga. Hal ini sangat membantu saya dalam mengusir rasa jenuh dan membuat pikiran saya semakin fresh. Pikiran yang fresh akan memudahkan kita dalam menemukan ide baru di dunia kerja.
Selain menjalankan kedua hal tersebut, saya juga sangat suka mencari tahu hal baru terkait dunia digital. Menurut saya adalah hal penting untuk mempelajari hal update di sekitar lingkup kerja kita agar dapat membantu kita dalam berinovasi. Bagaimana bisa melakukan banyak hal tersebut? Ada satu cara sederhana tapi penting untuk bisa membuat worklife balance jadi sesuatu yang real: time management. Sangat penting untuk bisa mengatur waktu dengan baik agar dapat tetap menjaga semangat belajar, mencoba hal baru, dan tentunya berinovasi untuk menemukan berbagai solusi layanan perbankan masyarakat Indonesia.
Nah ini cerita saya dalam menghasilkan inovasi - inovasi digital, kalau cerita Anda?